Keikutsertaan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Biologi dalam ICB-SIB 2018

Category : Pendidikan

International Conference on Biodiversity, Society for Indonesian Biodiversity (SIB) 2018 merupakan konferensi internasional yang berfokus pada masalah biodiversitas. Konferensi Internasional diselenggarakan di IPB Hotel and Convention Center pada 29-30 September 2018 ini bertema Biodiversity for Sustainable Development and Human Welfare dengan 5 subtema  yaitu Genetic Diversity, Diversity of Species, Diversity of Ecosystems, Ethnobiology, dan Life Science and Technology. Kegiatan tersebut diikuti oleh peserta yang sebagian besar merupakan peneliti dari berbagai negara di dunia.

Yola Herysca NIM 2224141547, mahasiswa Jurusan Pendidikan Biologi ikut mempresentasikan hasil penelitian yang berjudul Lichen diversity as indicators for monitoring ecosystem health in Rawa Danau Nature Reserve, Banten, Indonesia. Penelitian ini mendapat bantuan dana penelitian dari Nagao Environmental Foundation (NEF pada tahun 2 0 17. Hasil penelitiannya juga telah dipublikasi di jurnal Biodiversitas terindeks SCOPUS Q3 https://smujo.id/biodiv/article/view/3577/2774

Melalui kegiatan ini mahasiswa dapat mahasiswa dapat mengembangkan kemampuan dan ilmu pengetahuan mahasiswa dalam bidang penelitian serta dapat memperluas jaringan dan relasi di tingkat forum internasional.


Leave a Reply

Search

Search