Audiensi Pendidikan Biologi dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Banten

Diposting pada

Pada tanggal 15 Maret 2016 PS Pendidikan Biologi bersama dengan mitra Pusat yaitu Perwakilan BKKBN Provinsi Banten melakukan audiensi untuk mendapatkan masukan terkait VMTS PS Pendidikan Biologi.

Masukan yang diberikan oleh pihak BKKBN Provinsi Banten berupa pemahaman, dan pembekalan tentang Ketahanan Keluarga dari aspek ekonomi kepada mahasiswa Pendidikan Biologi. Ketahanan ekonomi menjadi penting mengingat mahasiswa perlu dibekali tentang ketahanan ekonomi untuk masa. Hal ini selaras untuk bisa diimplementasikan sebagai konten mata kuliah kewirausahaan yang diterima oleh mahasiswa pada semester 4 dimasa mendatang .

Matakuliah bidang biologi sangat erat kaitannya dengan pemanfaatan Sumber Daya Alam yang sangat berlimpah khususnya di wilayah Provinsi Banten yang kemudian bisa diolah menjadi bahan jadi yang siap dijual.

Kemitraan dengan instansi lain/lembaga lain menjadi penting dalam rangka mengikuti kebutuhan user dan mahasiswa. Kebutuhan user adalah memberikan konsep konsep pembangunan yang dipahami oleh mahasiswa., sedangkan kebutuhan mahasiswa adalah mendapatkan informasi kebijakan perkembangan perekonomian dan aspek lain dalam pembangunan. Untuk itu PS Pendidikan Biologi memfasilitasi sosialisasi dan brain stroming antara mahasiswa dan Perwakilan BKKBN Provinsi Banten.