Audiensi Pendidikan Biologi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Provinsi Banten

Category : Pendidikan

Pendidikan Biologi, FKIP, Sultan Ageng Tirtayasa pada tanggal 29 Februari 2016 berkesempatan melakukan audiensi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Banten.

Audiensi dilakukan guna mendapatkan masukan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Provinsi Banten terkait dengan visi misi dan tujuan PS. Pendidikan Biologi yang berhubungan dengan kepedulian lingkungan agar dapat sejalan untuk bersama menyongsong kemajuan PS Pendidikan Biologi

Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari FKIP yaitu Wakil dekan 1 Dr. Suroso Mukti Leksono M. Si, wakil dekan 3 Dodi Firmansya M. Si, Ketua, sekertaris dan perwakilan dosen-dosen Jurusan Pendidikan Biologi.

Sedagkan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Provinsi Banten dihadiri oleh Ir. Naen Sunendar, Sekertaris DLHK Provinsi Banten dan beberapa personil lainnya

Masih kurangnya kepedulian masyarakat terhadap lingkungan hidup bukanlah kabar yang mengejutkan. Dalam realitas sosial, masyarakat kita memang tidak begitu peduli dengan lingkungan tempatnya hidup. Banyak perilaku dan aktivitas masyarakat yang tidak hanya menunjukkan ketidakpedulian mereka terhadap lingkungan, bahkan justru perilaku mereka merusak lingkungan. Oleh karena itu untuk membangun perilaku masyarakat yang peduli lingkungan dibutuhkan peran lembaga kependidikan untuk menanamkan sikap tersebut kepada mahasiswa dan menyebarluaskan perilaku yang positif dari berbagai kelompok masyarakat (best practice).”


Leave a Reply

Search

Search